Rabu, 30 November 2011

BERITA ALAM GHAIB SESUDAH DAN SEBELUM HARI KIAMAT


Sebelum alam semesta ada, hanyalah wujud Dzat Allah subhana wata'ala yang berdiri sendiri, yang kemudian Allah ciptakan alam semesta ini beserta mahluknya dengan kekuasaanya.
Awal mula penciptaan makluk (manusia, malaikat, jin, tumbuhan, bebatuan dll), Allah ciptakan yang dinamakan Ruuhul A'zom yang diciptakan dari Nur-Ahadiyah-NYA, dari Ruuhul A'zom inilah Allah ciptakan berbagai makluk yang bernyawa.
Ruuhul A'zom adalah sumber segala ruh yaitu ruh Nabi Muhammad Saw. yang kemudian Allah ciptakan ruh segala mahluk dari Nur Muhammad ini dan semua ruh yang tercipta ini selalu mengucapkan " Laa ilahaillallah muhammadur rossulillah " (Tiada Tuhan selain Allah Muhamad utusan Allah) ruh ruh tersebut mengakuinya sampai pada akhirnya ruh tersebut dimasukan ke rahim seorang ibu terlahir dan lupa dengan yang dialaminya di alam arwah.

Saat Allah menciptakan manusia mereka melalui 4 alam yaitu :
Alam arwah : sebelum tercipta jasad dan hanya berupa ruh.
Alam dunia : sejak di rahim seorang ibu, terlahir sampai kemudian mati.
Alam barzakh : alam penantian / alam kubur
Alam Akhirat : alam terakhir, pengadilan yang nyata.

Penciptaan Adam dari Nur Muhammad, jasad Adam diciptakan Allah dari tanah yang macamnya mencapai 12 macam tanah. Kemudian setelah disatukannya ruh dan jasad Adam maka seluruh mahluk Surga diperintahkan Allah bersujud hormat kepada Adam, namun Iblis membangkang sehingga dikeluarkan dari Surga.
Allah menciptakan Hawa dari tulang rusuk kiri Adam sebagai pendamping, dan dinikahkannya Adam dan Hawa di Surga oleh Allah.
Iblislah yang kemudian menggoda Adan dan Hawa untuk merasakan buah Khuldi (kekal) yang menurut Tafsir Al-Fairus Zabadi disebutkan bahwa yang dimaksud buah khuldi adalah persetubuhan yang dilarang Allah untuk dilakukan di Surga, karena Surga bukanlah tempat melahirkan keturunan, kecuali di bumi.
Karena perbuatan inilah akhirnya Adam dan Hawa diturunkan di bumi, Adam diturunkan di bukit Ruhun - Srandib pulau Sailan dan Hawa diturunkan di Jaddah, dan pertemuan mereka kembali menurut hikayat sampai dengan seratus tahun.

Adanya ruh dalam jasad adalah atas kehendak Allah yang mana telah di tentukan masanya, yang nantinya setelah habis masanya maka ruh akan diambil kembali dan meninggalkan jasad (mati) memsuki alam barzakh, dalam penantian hari akhir di alam barzakh manusia juga akan menerima pembalasan yang disebut dengan nikmat kubur bagi yang sholeh dan siksa kubur bagi yang kufur.

Allah akan menjadikan alam semesta ini hancur lebur yang disebut dengan hari akhir (Kiamat), kapan ini terjadi ? Itu Rahasia Allah dan manusia tidak ada yang mengetahui kecuali apa yang telah disampaikan Nabi Muhammad beberapa ciri-ciri menjelang hari akhir :
" Tidak akan terjadi hari kiamat, sehingga tertahan ilmu pengetahuan, banyak terjadi gempa bumi, waktu berjalan sangat cepat, nyata segala fitnah, banyak terjadi kekacauan, pembunuhan, sehingga harta benda pada kamu melimpah"

Dalam kitab Kasyful Gaibiah oleh Syaikh Zainul Abidin diterangkan ciri menjelang kiamat adalah terjadinya bencana besar di kota Makah dan Madinah, terjadinya banjir lumpur di Kota Armaniah, dan keringnya sungai Nil.
Sementara ciri lain adalah dengan munculnya Imam Mahdi dan turunya Nabi Isa seperti sabda Nabi Muhammad Saw. " Tiada binasa umat manusia, Akulah yang pertama memimpin dan Mahdi pertengahanya dan Isa Almasih Ibnu Maryam penghabisannya."

Imam Mahdi akan muncul di Afrika atau Tunisia menurut beberapa ulama dia berciri bercelak mata, halus keningnya, mancung hidungnya, lebat jenggotnya, bertahilalat dipipi kanannya sebelah atas. dan julukannya Ratu Adil. Pada masa tersebut Umat Islam seluruh dunia akan mengambil satu pimpinan yaitu Imam Mahdi dan keadaan umat manusia saat itu akan makmur dan aman tanpa rasa takut, karena hukum Islam diterapkan. Kemudian keluarnya mahluk sesat yang bernama Dajjal, yang akan menghancurkan umat Islam, terjadi kekacauan yang amat sangat dan fitnah, pembunuhan, dan kemaksiatan.
Dajall pun mengaku dirinya adalah Tuhan dan memutar balikkan fakta kebenaran.
Terjadilah perang besar antara Dajjal dan Umat Islam pengikut Imam Mahdi, sampai kemudian turunlah Nabi Isa As. Yang pada akhirnya Nabi Isa sendirilah yang membunuh Dajjal, kemudian mempimpin Umat Islam kembali diceritakan sekitar 10 tahun lamanya dan kemudian Wafat.
Dan setelah itu akan muncul sosok Ya'jul dan Ma'juj (mahluk yang selalu berbuat maksiat) yang selama ini terkurung oleh dinding besi pada masa Iskandar Zulqornain (Surat Alkahfi ayat 83 - 99). Kesesatan kembali, hukum Islam ditinggalkan hidup bagai Hewan mengumbar nafsu tanpa rasa malu. Mulailah terjadi bencana-bencana dan keluarnya ciri lain yang lebih mengerikan yaitu berhentinya bumi dalam berputar mengelilingi Matahari sihingga berputar terbalik, Matahari terbit dari arah Barat dan inilah detik detik terakhir dunia.

Setelah alam ini hancur, Allah menyiapkan kembali tempat yang maha luas (padang Mashyar)dimana seluruh manusia dihidupkan kembali untuk menerima pengadilan atas segala perbuatannya di dunia. Pada saat inilah Nabi Muhammad Saw. akan memberikan Syafaat/pertolongan bagi Umat muslim.

Dan disinlah Pengadilan yang sangat adil, baagi mereka yang melaksanakn perintah Allah dan menjauhi larangan-NYA maka akan dibimbing para malaikat untuk memasuki pintu Surga dan sebaliknya yang selalu berbuat maksiat dan dosa akan digiring ke Neraka.

Sumber: http://id.shvoong.com/books/dictionary/2034401-berita-alam-gaib-sebelum-dan/#ixzz1fAtYIpgu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar